Selamat datang di Blog Life - Cah Jateng | Berbagi Ilmu Pengetahuan Alam, Cerita dan Coretan | Silakan tinggalkan jejak Anda di Buku Tamu | Jangan lupa follow blog Cah Jateng di Pembaca | Gunakan Cari atau Kategori untuk memudahkan Anda dalam pencarian artikel yang dibutuhkan | Terima Kasih atas kunjungannya | Semoga artikel dari Cah Jateng bermanfaat

Sabtu, 03 September 2011

Gejala Gagal Ginjal

Gagal ginjal bisa menyerang setiap orang, baik laki-laki atau perempuan. Tidak melihat tingkat ekonomi. Jika gejala ini dikenal sedini mungkin, penderita bisa mengubah atau menyesuaikan gaya hidup mereka. Tanda-tanda gagal ginjal tidak terlihat secara bersamaan. Dalam pemeriksaan laboratorium, dapat diketahui dengan lebih teliti dan akurat apakah tanda-tanda mengarah pada kemungkinan gagal ginjal.

Berikut adalah beberapa tanda-tanda atau gejala gagal ginjal yang Anda perlu sadari:

  1. Kencing lebih rendah dari sebelumnya. 
  2. Perubahan warna urin, malam berbusa, atau sering terbangun untuk buang air kecil. 
  3. Sering pembengkakan di kaki, pergelangan kaki, tangan dan wajah. Sebagian karena ginjal tidak dapat membuang kelebihan air.
  4. Cepat lelah atau lemah, karena kotoran tidak dapat dikeluarkan oleh ginjal. 
  5. Sesak napas, menyebabkan air berkumpul di paru-paru. Kondisi ini sering disalahartikan sebagai asma atau gagal jantung. 
  6. Napas karena kotoran yang menumpuk di rongga mulut bau.
  7.  Nyeri pada nyeri punggung Anda.
  8.  Gatal, terutama di kaki. 
  9. Hilangnya nafsu makan, mual, dan muntah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
~ Life - Cah Jateng - Designed by Miss Rinda - Layout by My Blog Make Over ~